Thursday, March 22, 2007

Kebahagiaan di dunia

Baru baca dari sumber yang diperoleh di internet..

B
erikut pesan-pesan dari Ibnu Abbas ra. mengenai 7 indikator kebahagiaan dunia.
Pertama, Qalbun syakirun atau hati yang selalu bersyukur.
Kedua. Al azwaju shalihah, yaitu pasangan hidup yang sholeh.
Ketiga, al auladun abrar, yaitu anak yang soleh.
Keempat, albiatu sholihah, yaitu lingkungan yang kondusif untuk iman kita.
Kelima, al malul halal, atau harta yang halal.
Keenam, Tafakuh fi dien, atau semangat untuk memahami agama.
Ketujuh, yaitu umur yang baroqah.
Ya Allah, berarti yang harus ada di diriku sekarang adalah nomor 1,3,4,6, dan 7. Untuk menghadap-Mu saja aku masih belum khusyuk.. Aku sendiri tidak tahu apakah aku adalah orang yang bersyukur atas apa yang telah Engkau berikan kepadaku.. Aku juga tidak tahu apakah aku anak yang soleh, yang pantas mendoakan kedua orang tua ku... Apakah agamaku sekedar tercatat di KTP tetapi aku tidak menjalani kewajibanku.. atau kah semakin bertambah umurku, aku belum melakukan amal ibadah apapun..

Ya Allah maafkan aku jika di solatku aku belum khusyuk atau aku termasuk orang yang tidak bersyukur atas apa yang telah Engkau berikan. Jadikanlah aku anak yang soleh sehingga dapat mendoakan kedua orang tua ku... Dan jadikanlah aku sebagai orang yang kuat yang berada di jalan agama-Mu... Dan jadikanlah setiap detik yang aku lewati diisi dengan amal ibadah Ya Allah...

No comments: