Friday, May 18, 2007

garam dan soda api

Pernah nggak sih ngalamin wc tumpat?

Aku bete aja hari ini dari jam 7 kepengen mandi
gara2 air kamar mandi kecil.

nunggu sampai jam9 sampai airnya seember penuh.

Trus, karena ada kecoa mati dan niat sekalian bersi kamar mandi,
air satu ember tadi abis dan aku ngisi ember lagi sampe jam 10 an.

Eh, sekitar jam sepuluhan, sampah yang ada di wc aku naik dari bawah…

Kenapa coba…
Ternyata kamar samping2 di kosan aku juga begitu…

Teriakan pagi2 mengenai wc tumpat terdengar ceria di kosan
aku tercinta sagita.

Sebenernya aku dan temen2 di kosan ngerasa nggak pernah
ngebuang yang namanya sampah plastik seperti pembalut ke dalam wc.

Tapi, entah kenapa beberapa hari ini wc kamar mandi
di kosan ku naik kotorannya dari bawah dan
nggak mempan sampahnya masuk walaupun disiram menggunakan satu ember air.

Jijay nggak sih??

Ada saran dari salah seorang teman untuk
menggunakan garam kasar yang dimasukkan ke dalam lubang wc.

Pernah tau garam kotak ga? Kalo dipasar dijual satu bungkusnya
sekitar Rp.2.500,- di sini sih di kabupaten bandung dayeuh kolot.

Nah, garam satu plastik di hancurkan sampai tidak
bergumpal lagi dan di masukkan semuanya ke dalam lubang si wc.

Lumayan.. katanya sih bisa menghancurkan si sampah wc
termasuk rambut2 yang mungkin sering kali tanpa sadar suka di buang ke wc.

Lalu silakan tunggu sampai si garam larut.
Bisa memakan waktu yang lama juga si. Bisa 12 - 24 jam.

Ada juga saran dari teman yang lain untuk menambahkan soda api
ke dalam lubang wc tadi dan biarkan sampai sekitar 1 jam.
Lalu sampah2 akan hancur dan siram dengan air pelan2…

Yah… untuk masalah tumpat yang sementara sih ampuh…

Tapi kalau tumpatnya berkepanjangan…
sebaiknya panggil tukan sedot wc aja…
hahahahaha…..


-----------------
little white daisy

No comments: