Wednesday, September 03, 2008

Ramadhan-ku

Udah 3 hari ramadhan berlalu,
hari pertama aku bisa pulang dari kantor nya customer 4.30,
hari kedua aku terancam ikut migrasi alias kerja malam tapi ga jadi n pulang jam 5,
hari ketiga udah kena kerja malem karena harus buka puasa di kantor customer...

karena bulan puasa cuma satu kali dalam setahun, aku ingin sekali tidak melewatkan kesempatan kali ini untuk beribadah... mengingat ramadhan ini special buat aku... entah kenapa aku tidak ingin melewatkan semua waktu yang berlalu dengan sia-sia...

Kalau dulu waktu kecil di pelajaran sejarah kita mendengar komunis rasanya sangat seram sekali...
Tapi kenyataannya... Sekarang aku mengabdi pada perusahaan komunis. Mereka yang tidak memiliki kepercayaan. Hanya bekerja dan bekerja..

Ah, aku ingin sekali mereka tahu... Kalau sore, aku ingin buka puasa dan sholat magrib dulu... abis itu langsung sholat isya sekaligus sholat tarawih.. Tidur sekitar jam 10, jam 3 bangun... aku harus sahur dan mengisi perutku agar esoknya aku kuat untuk bekerja kembali... Aku ingin di bulan ini aku tidak bekerja lembur. Aku ingin ada di rumah ketika saatnya berbuka.

Ya Allah, berikan aku kesabaran... Berikan kesempatan untukku agar di bulan ini aku memiliki waktu maksimal untuk beribadah kepada-Mu. Berikan aku satu malam qiyamul lail untuk dapat khusyuk beribadah dan memanjatkan doa... Jadikan lah aku manusia yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya...

Amiiin...

-----------------
little white daisy

2 comments:

Mas Hery said...

selamat berpuasa.

Anonymous said...

sedih juga dengar ceritamu
tapi anggap aja sebagai ujian kesabaran :)