Monday, August 07, 2006

blue devil

Kemaren aku bali ikan namanya "blue devil" di toko ikan di jalan Karapitan. Awalnya sih pengen beli ikan black ghost. Ternyata karena menurutku ikan black ghost begitu agresif, aku mengganti pilihanku yang warnanya biru terang benget.. Seneng aja, warna birunya bisa seterang itu.

Ternyata waktu sampai dikosan, ketiga warna ikan itu hitam. Namun menurut Ira, anak sekosan yang punya hobi memelihara ikan sejak lama. Ikan bisa berubah warna jika dia stress.

Betul memang, setelah aku pindahkan dari plastik ke aquarium, ikannya bisa berubah warna biru terang lagi. Syukurlah tidak kenapa-kenapa.

Barusan, pagi ini aku membawa ketiga ikan blue devil tadi ke aquarium lab Switching. Waktu diperjalanan 2 ekor ikan tersebut memang berwarna gelap lagi. Dan kembali terang ketika aku menenggelamkannya ke aquarium.

Eh, ikan blue devilku dikejar-kejar sama ikan cunang yang warna garis2 biru, anak2 bilang itu ikan sepat lagi. Dasar!! Asal sebut aja. Biru terang itu berubah jadi warna gelap lagi. Duh... Ikan blue devil berjuang ya... Kejar aja lagi ikan cunangnya.

Ikan cunang itu dulunya aku beli 2 ekor. Tau deh, itu sepasang atau nggak. Yang pasti tu ikan satu garis2 biru, satu lagi putih mutiara warnanya. Yang putih mutiara mati. Sehari setelah aku beli. Pengennya si beli temennya. Tapi kalo kejar2an gini ceritanya, nggak deh..

1 comment:

Anonymous said...

indah si... punya ikan gak dijaga baek baek...