Thursday, August 09, 2007

Mau sidang kok malah sakit

Tanggal 27 Juli yang lalu… aku seminar…

Sebelum menghadapi itu, memang aku terlalu memporsir diri untuk ngebut siang dan malam mengerjakannya. Pernah aku tidak tidur semalaman. Baru tidur jam 7 pagi dan bangun jam 11 siang… Lalu, siang itu langsung laporan ke dosen.

Setelah 27 Juli, setelah hari jumat itu, kepalaku sakit. Kadang di depan, kadang di kening, kadang di belakang… Pokoknya sakit… pindah-pindah. Barangkali migrain. Barangkali hanya sakit biasa. Sampai aku memutuskan untuk ikutan creambath di hari minggu bersama vivin dan kak puri. Asumsi kalau creambath, kan kepala dan badan dipijat.. At least, selain bikin relax, sakit kepala ini bisa hilang. Rambut jadi wangi, ringan, kepala pun lebih ringan rasanya…

Tapi tetep aja. Kepalaku tetep sakit. Sampai hari esoknya, aku jalan-jalan sambil minum es campur di BIP. Selasa sore, aku demam. Minum panadol, demam turun, tapi malam sekitar jam 10 demam lagi. Hmmm… ada yang ga beres dengan tubuh aku. Besok pagi cuma bisa berbaring-baring lemah di atas tempat tidur. Sesekali buka komputer dan chatting dengan teman-teman kampus untuk mengetahui bagaimana kabar kampus hari itu. Sore jam 4 badan ku demam lagi. Minum panadol dan demam lagi terus begitu berulang-ulang sampai pagi.

Merasa tidak nyaman, pagi-pagi aku mengajak ocha untuk pergi ke dokter,,, sampai disana langsung disuruh tes darah dan divonis positif tipes. AAArhgghh… aku tidak mau dirawat di rumah sakit seperti dulu. Hari senin besok aku mau daftar sidang. Aku juga tidak mau pulang ke medan cuma untuk menyembuhkan penyakit ini. Biarkan aku istirahat di kosan.

Makan tidak enak. Nyari bubur malam-malam ga ada. Coba makan soto. Tapi ternyata soto itu nyedak. Ada bumbu merica sepertinya di dalamnya. Makan 5 suap dan kubuang. Begitu juga besok nya. Makan nasi pake tongseng, ada cabe rawit di dalamnya. Nyedak. Makan 4 suap dan kubuang. Lama-lama perutku maagh. Tapi mulutku juga pahit.

Aku mencoba untuk masak nasi dan goreng telor dan tempe ditambah sedikit kecap. Ahh… itu lah yang bisa masuk ke perut ku. Lumayan, dari pada sudah ketiban tipes, ketiban maagh lagi. Batuk yang kering juga datang ke tubuhku. Obat dari obat demam, antibiotik, vitamin, redoxon, obat batuk, madu, tampaknya sudah aku telan untuk beberapa hari ini.

Arrgghhh…. aku ingin sembuh dan normal seperti kemaren. Aku ingin bisa makan banyak. Ngabisin makanan ani, ngabisin makanan vivin. Bisa makan-makanan pedes. Bisa keluar malam dan manjat pagar sambil unjuk gigi sama pak satpam.


-----------------
little white daisy

1 comment:

Anonymous said...

Alhamd dah mo sidang..
Ckckckck..sampe sakit mikir TA-nya.. moga cepet sembuh dech n moga sidangnya ntar lancar dan dapat nilai terbaik..