Thursday, August 16, 2007

Perkiraan Ramadhan di 13 Sepember

Mengutip berita dari antara
bahwa :
Surabaya (ANTARA News) - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiuah (PWM) Jawa Timur memprediksi akan berpuasa Ramadhan 1428 H pada tanggal yang sama yakni 13 September mendatang.

"Kalender PWNU Jatim memprediksi awal Ramadhan 1428 H pada 13 September, tapi kami akan tetap melakukan rukyatul hilal (melihat posisi rembulan dengan mata telanjang)," ujar Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim KH Miftachul Akhyar kepada ANTARA News di Surabaya, Minggu.

Didampingi Wakil Ketua PWNU Jatim HM Sholeh Hayat SH, ia menjelaskan awal Ramadhan 1428 H diperkirakan jatuh pada 13 September, karena posisi hilal cukup tinggi yakni 9 derajat lebih pada malam hari.

"Dengan begitu, hilal akan sulit dirukyat, sehingga bulan Sya`ban akan diistikmalkan (digenapkan) menjadi 30 hari dan kemungkinan besar awal Ramadhan 1428 H sendiri jatuh pada 13 September," tegasnya.

Kalau dihitung-hitung dari tanggal posting hari ini, kira-kira puasa jatuh sekitar sebulan lagi... Kira-kira udah punya persiapan apa yaa? Udah mau deket aja tanggal ramadhan. Bahkan sinetron sore di tipi pin udah mulai mengiklankan sinetron edisi ramadhannya dari sekarang-sekarang ini. Sepertinya lebih asik kalau menghabiskan edisi ramadhan kali ini di medan. Sekalian belajar masak di rumah.

Tapi blon dapat jadwal imsakiyah nih...
Kalo dah ada yang dapat, bilang-bilang yak...

-----------------
little white daisy

1 comment:

Anonymous said...

maak dah mau ramadhan aja ntar lagi, mana setan masih dibadan lagi.. :P
wah dah lulus neh... jadi ST 'MJ'